Berisi tentang dasar dan pengertian mutu layanan kesehatan, standar layanan kesehatan, pengukuran kepuasan pasien, penerapan jaminan mutu, serta studi kasus
Berisi tentang konsep dasar mutu pelayanan kebidanan, faktor-faktor mutu pelayanan kebidanan, program menjaga mutu pelayanan,standar dalam program menjaga mutu, indikator mutu pelayanan serta penilaian mutu pelayanan kebidanan
Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi : ▪ Konsep Dasar Mutu Pelayanan Kesehatan dan Kebidanan ▪ Indikator Mutu Pelayanan Kebidanan ▪ Program Menjaga Mutu Pelayanan Kebidanan ▪ Sistem Pengembangan dan Manajemen Kinerja Klinis (SPMKK) ▪ Kualitas Pelayanan Kebidanan ▪ Pelayanan Publik dan Konsep Tentang Kepuasan Pelanggan ▪ …
Berisi tentang mutu pelayanan kesehatan dulu dan sekarang, kegiatan jaminan mutu, perbaikan mutu, penerapan mutu layanan kesehatan, serta efektivitas jaminan mutu
Berisi tentang konsep dasar mutu pelayanan kesehatan dan kebidanan, program menjaga mutu pelayanan kesehatan, program menjaga mutu internal dan eksternal, standar pelayanan kesehatan dan kebidanan, indikator mutu standar kebidanan, serta penilaian mutu pelayanan kebidanan berdasarkan konsep plan, do, check, action (PDCA)